Lombok Barat – Sosialisasi 4 pilar kebangsaan diSekolah satu atap, Yayasan Addinul Qayyim Desa Gunung Sari Lombok Barat Nusa Tenggara Barat pada Minggu 17 September, riuh saat materi dibawakan oleh Anggota Komite I DPD RI Evi Apita Maya. Materi sosialisasi untuk memperkuat nilai – nilai kebangsaan dikalangan pelajar sekolah wilayah pelosok ini, dibawakan dengan cara yang menyenangkan. Ratusan orang pelajar yang menjadi peserta, ditantang untuk menguatkan ingatannya tentang implementasi kebangsaan dari 4 pilar yang meliputi Pancasila, Undang – Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika.

Antara pelajar dan pemateri yang hadir tampak akrab, karena telah mengenal sosok Evi Apita Maya sebagai senator dengan paras cantik yang mewakili NTB di Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR). Dihadapan peserta, senator dapil NTB itupun menjelaskan tugas dan fungsinya menjadi wakil rakyat yang memperjuangkan aspirasi daerah ke tingkat pemerintah pusat.

“Yang kita lakukan saat ini agar generasi masa depan itu jangan sampai melupakan sejarahnya. Jangan sampai memutus hubungan dengan leluhur kita sehingga Negara ini hadir untuk mengangkat harkat martabat kita.¬†Tumbuhkan rasa cinta kita terhadap tanah air Indonesia,” ucap Evi Apita Maya kepada seluruh pelajar.

Selain menyampaikan materi kebangsaan, momentum ini juga dimanfaatkan untuk meningkatkan partisipasi pemilih untuk Pemilu 2024 mendatang. Evi Apita Maya mengajak seluruh pelajar khususnya yang telah memiliki hak pilih agar cerdas menentukan pilihannya untuk wakil rakyat NTB 5 tahun mendatang. Pesan Рpesan motivasi juga disisipkan, agar para pelajar calon generasi bangsa ini, tidak larut dalam gejolak moderenisasi dan bias perkembangan zaman.

“Mau jadi sukses harus memiliki kreativitas dan rasa ingin tahu tentang ilmu pengetahuan, serta rasa percaya diri yang tinggi. Jangan terpaku dengan gejolak gejolak politik di luar sana. Apa yang tampak didepan mata kita untuk diperjuangkan maka kita perjuangkan bersama,” katanya.

Sejumlah isu – isu nasional menjadi pertanyaan kritis para pelajar yang dijawab dengan baik oleh senator Evi Apita Maya dan jajaran. Bantuan uang tunai juga diberikannya untuk mendukung operasional dan pembangunan ruang kelas sekolah.

Turut hadir juga dalam kesempatan ini Anggota DPRD NTB dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Muhammad Hadi Sulthan, akademisi Dr. Alfisyahrin dan Ketua serta jajaran pengurus Yayasan Addinul Qayyim Lombok Barat.

aNd