Lombok Tengah – Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Lombok Tengah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham NTB kembali melakukan pemeriksaan kelengkapan atribut pegawai dalam rangkaian apel pagi, Senin (1/11). Pemeriksaan dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Lombok Tengah Akhmad Zaenal Fikri.

Pemeriksaan diawali dengan mengecek kerapian pakaian dinas dan kelengkapan atribut yang dikenakan oleh pegawai. “Hal ini dilakukan secara berkala agar setiap petugas terbangun kedisiplinan dan kepatuhan dalam kerapian berseragam”, ungkap Fikri dalam amanatnya.

“Mohon untuk diperhatikan secara konsisten dan berkesinambungan dalam hal kelengkapan atribut yang dipakai. Kami tidak membeda-bedakan antar petugas satu dengan yang lain. Bahkan, kepada petugas Satops Patnal diberlakukan perlakuan yang sama. Jika ada yang kurang lengkap atau tidak mematuhi peraturan, akan diambil tindakan tegas,” ungkapnya.

Menurutnya, hal ini penting untuk dilaksanakan demi menjaga keberlangsungan pola disiplin bagi seluruh petugas yang akan menjadi stimulus untuk lebih meningkatkan kesadaran untuk menaati peraturan yang ada, khususnya dalam hal berpakaian.

Selain itu Fikri juga menegaskan kepada seluruh anggotanya untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, “berikan pelayanan kepada pengguna layanan itu dengan berkualitas, tepat, cepat, akurat dan transparan,” tutup Fikri.

Eza