Sumbawa – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sumbawa turun aksi, bergotong royong untuk membantu pemerintah mempercepat capaian vaksinasi daerah. Aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian partai terhadap kesehatan masyarakat setempat, dengan total distribusi mencapai 1.000 dosis vaksin.

“Hari ini kita (DPC Gerindra) Kabupaten Sumbawa melaksanakan vaksin untuk masyarakat Sumbawa. Ini sebagai bentuk kecintaan kami kepada kesehatan masyarakat Sumbawa,” ungkap Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sumbawa, H. Irwan Rahadi.

Kegiatan inipun pasalnya sengaja digelar bertepatan dengan momentum hari ulang tahun Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Karenanya Irwan Rahadi mengatakan, bahwa vaksinasi inipun bisa saja menjadi kado ulang tahun untuk beliau.

“Barang kali ini adalah hadiah untuk beliau. Dan saya imbau bagi masyarakat yang belum divaksin bisa datang langsung hari ini ke kantor DPC Partai Gerindra,” ucapnya.

Salah seorang siswi SMAN 2 Sumbawa pendaftar vaksinasi, Gita Julianti, menyambut baik kegiatan ini untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat khususnya para pelajar yang membutuhkan pelayanan vaksin. Kegiatan sosial inipun diungkapkannya merupakan hal yang sangat baik dilakukan oleh partai politik. Apalagi ini untuk kesehatan masyarakat Sumbawa.

“Ini juga seharusnya bukan hanya dilakukan oleh partai Gerindra bisa juga dilakukan oleh partai lainnya di Kabupaten Sumbawa,” ucapnya.
Gita juga berharap agar pelayanannya lebih ditingkatkan lagi dan menjadi program perioritas jangka panjang yang dapat terus dilakukan oleh Partai Gerindra.

“Jika ada hal seperti ini juga dilakukan oleh partai politik agar agar pelayanannya lebih baik lagi, dan saya berharap jika kegiatan ini murni untuk kebaikan masyarakat dan tidak ada maksud tertentu dibaliknya,” pungkas Gita.

aNd